Manajemen Pelayan 212 Mart kota Binjai dalam meningkatkan kepuasan konsumen

Daulay, Khairul Umri (2021) Manajemen Pelayan 212 Mart kota Binjai dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab_I.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (422kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (820kB)
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (282kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Manajemen Pelayanan 212 Mart 01 Binjai, jl. Sultan Hasanuddin No.3A, Satria, Binjai Kota dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Tujuannya untuk mengetahui bagaimanamanajemen pelayanan 212 Mart guna dalam meningkatkan kepuasan konsumen danuntuk mengetahui sejauh mana keberhasilan manajemen pelayanannya Jenis penelitian dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Adapun informan dari penelitiannya adalah pimpinan perusahaan dan konsumen. Teknik pengumpula data yang digunakan dalam penelitian adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis guna dapat ditarik kesimpulan. Hasil penelitiaan menunjukkan bahwa 212 Mart memiliki standarisasi manajemen pelayanan di antaranya, mengucapkan Assalamualaikum kepada konsumen, senyum, sapa, menanyakan keperluan konsumen, akad dalam jual beli dan mengucapkan terima kasih. Dengan standarisasi pelayanan tersebut semua konsumen sepakat dapat menambah kepuasan sehingga timbul di hati konsumen untuk terus melakukan transaksi di 212 Mart. Setelah beberapa tahun berkembang karyawan perusahaan kurang konsisten dengan pelayanan, dikarenakan tahun pertama perusahaan tersebut dimulai 212 Mart sangatlah ramai dan banyak diceritakan masyarakat dari teman kepada teman bahwa pelayanannya sangatlah bagus dan tidak jarang dibukakan pintu oleh karyawan dan berbabagai jenis pelayanan lainnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Manajemen Pelayanan, Konsumen, 212 Mart
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 02 Aug 2023 08:39
Last Modified: 02 Aug 2023 08:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20146

Actions (login required)

View Item View Item