Hubungan Kecemasan Belajar Siswa Pasca Daring Dengan Kesehatan Mental Di Mts Cerdas Murni Tembung

Anggraini, Yeni (2023) Hubungan Kecemasan Belajar Siswa Pasca Daring Dengan Kesehatan Mental Di Mts Cerdas Murni Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Yeni Anggraini - Cover.pdf

Download (721kB)
[img] Text
Yeni Anggraini - BAB I.pdf

Download (441kB)
[img] Text
Yeni Anggraini - BAB II.pdf

Download (667kB)
[img] Text
Yeni Anggraini - BAB III.pdf

Download (475kB)
[img] Text
Yeni Anggraini - BAB IV.pdf

Download (579kB)
[img] Text
Yeni Anggraini - BAB V.pdf

Download (322kB)
[img] Text
Yeni Anggraini - Dapus dan Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul, Hubungan Kecemasan Belajar Siswa Pasca Daring Dengan Kesehatan Mental di MTs Cerdas Murni Tembung. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan kecemasan belajar siswa pasca daring dengan kesehatan mental. Pemilihan tempat lokasi penelitian juga didasarkan atas pertimbangan masalah yang diambil peneliti sesuai dengan keadaan di lapangan yaitu di MTs Cerdas Murni Tembung serta lokasi penelitian jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal peneliti sehingga diharapkan dapat berjalan dengan efektif dalam segi waktu dan peneliti bisa lebih memfokuskan pada masalah yang akan diteliti. Desain penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif korelasi. Jumlah populasi sebanyak 250 siswa dan populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas IX MTs Cerdas Murni tembung berjumlah 89 siswa. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 15 siswa berdasarkan karakteristik jenis kelamin. Korelasi antara kecemasan belajar dengan kesehatan mental menghasilkan nilai .945 yang berarti memiliki nilai hubungan dalam level korelasi kuat karena berada pada interval koefisien 0,80-1,000, dan hasil uji hipotesis didapati hasil nialai positif yang artinya semakin tinggi tingkat kecemasan belajar (X) maka kesehatan mental akan naik (Y). Kemudian hasil signifikasi di peroleh 0, 000 dimana nilai signifikasi berbanding <0,05 yang artinya terdapat hubungan yang signifikan antara kecemasan belajar dengan kesehatan mental.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kecemasan belajar, Kesehatan mental, Pasca Daring
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 27 Jul 2023 07:47
Last Modified: 27 Jul 2023 07:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20087

Actions (login required)

View Item View Item