Analisis Biaya Produksi Dan Laba Dalam Menentukan Harga Jual Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Pada Pabrik Air Mineral Madina (Study Kasus CV. Madina Murni)

NISA, KHOIRUN (2022) Analisis Biaya Produksi Dan Laba Dalam Menentukan Harga Jual Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Pada Pabrik Air Mineral Madina (Study Kasus CV. Madina Murni). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
cover_nisa.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (452kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (56kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_NISA.pdf

Download (384kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perhitungan biaya produksi serta laba menjadi dasar dalam penentuan harga jual Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) pada pabrik air mineral Madina. Penelitian ini dilaksanakan di Perusahaan Industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di pabrik air mineral madina yang bertempat tinggal pada jalan Lintas Timur no. 05 Panyabungan serta dilaksanakan selama sebulan. Dalam melakukan penelitian ini digunakan teknik wawancara, studi kepustakaan, dan dokumentasi buat mengumpulkan data. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan data yang bersumber dari data utama dan data sekunder. Dalam menganalisis data yang terdapat pada penelitian ini dipergunakan teknik analisis deskriptif yang difokuskan di metode full costing dan metode cost plus pricing. Hasil analisis yg telah dilakukan sang peneliti maka diperoleh beberapa hasil bahwa pada perhitungan biaya produksi terhadap penentuan harga jual pada Pabrik Air Mineral Madina memakai metode full costing, namun perusahaan tidak memasukkan biaya listrik pompa penghisap air ke dalam porto bahan standar sebagai akibatnya total biaya produksi, harga pokok produksi serta harga jual yg ditemukan sang peneliti yg menggunakan metode cost plus pricing lebih tinggi dari di yang dipergunakan oleh perusahaan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Biaya Produksi, Harga Pokok Produksi, Harga Jual Metode Cost Plus Pricing
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 26 Jul 2023 03:52
Last Modified: 26 Jul 2023 03:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20053

Actions (login required)

View Item View Item