Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Dompet Dhuafa Waspada dalam meningkatkan Kepercayaan dan Atensi Publik di Kota Medan

Purnama, Dina (2021) Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Dompet Dhuafa Waspada dalam meningkatkan Kepercayaan dan Atensi Publik di Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
1_COVER.pdf

Download (772kB)
[img] Text
2_BAB_I.pdf

Download (514kB)
[img] Text
3_BAB_II.pdf

Download (602kB)
[img] Text
4_BAB_III.pdf

Download (172kB)
[img] Text
5_BAB_IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6_BAB_V.pdf

Download (167kB)
[img] Text
7_DAFTAR_PUSTAKA_LAMPIRAN_compressed.pdf

Download (168kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Digital Marketing sebagai strategi Komunikasi Dompet Dhuafa Waspada dalam meningkatkan Kepercayaan dan Atensi Publik Di Kota Medan. Pendekatan penelitian ini ialah Kualitatif. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, Observasi, dan dokumentasi. Informan penelitian terdiri dari enam informan. Kepala manajer, Head Digital Marketing,Head Marketing Comunication, Pegiat Digital Marketing, dan dua Donatur. Hasil penelitian ini ialah digital marketing menjadi strategi komunikasi yang paling efisien di masa pandemi, kebanyakan perusahaan sudah beralih ke marketing online di banding konvensional, penerapan digital marketing di Perusahaan Dompet Dhuafa Waspada Medan dengan cara menjadi traffic Maker dengan cara Optimasi SEO, pemasangan Ads di sosial media baik itu instagram,Facebook, Twiter, Youtube, pembuatan Landing Page/ Web. Menjalankan Online Partnership, membuat Afiliate Marketing, List Building/ email blast juga sangat penting dalam digital marketing. Keberhasilan efesiensi Digital Marketing oleh Dompet Dhuafa waspada medan cukup baik dan sudah menjalankan semua dimensi digital marketing dapat dilihat dari perkembangan loyalitas donatur,insight sosial media untuk menilai bagaimana atensi publik dan Digital engagedment. Srategi Komunikasi dengan Teori AIDDA juga pas dengan konsep yang diterapkan. Hambatan yang paling mendasar dan terus dievaluasi terkait teknis dan edukasi ke masyarakat .

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:51
Last Modified: 17 Jul 2023 07:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20011

Actions (login required)

View Item View Item