Purnama, Dina (2021) Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Dompet Dhuafa Waspada dalam meningkatkan Kepercayaan dan Atensi Publik di Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
1_COVER.pdf Download (772kB) |
|
Text
2_BAB_I.pdf Download (514kB) |
|
Text
3_BAB_II.pdf Download (602kB) |
|
Text
4_BAB_III.pdf Download (172kB) |
|
Text
5_BAB_IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
6_BAB_V.pdf Download (167kB) |
|
Text
7_DAFTAR_PUSTAKA_LAMPIRAN_compressed.pdf Download (168kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Digital Marketing sebagai strategi Komunikasi Dompet Dhuafa Waspada dalam meningkatkan Kepercayaan dan Atensi Publik Di Kota Medan. Pendekatan penelitian ini ialah Kualitatif. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, Observasi, dan dokumentasi. Informan penelitian terdiri dari enam informan. Kepala manajer, Head Digital Marketing,Head Marketing Comunication, Pegiat Digital Marketing, dan dua Donatur. Hasil penelitian ini ialah digital marketing menjadi strategi komunikasi yang paling efisien di masa pandemi, kebanyakan perusahaan sudah beralih ke marketing online di banding konvensional, penerapan digital marketing di Perusahaan Dompet Dhuafa Waspada Medan dengan cara menjadi traffic Maker dengan cara Optimasi SEO, pemasangan Ads di sosial media baik itu instagram,Facebook, Twiter, Youtube, pembuatan Landing Page/ Web. Menjalankan Online Partnership, membuat Afiliate Marketing, List Building/ email blast juga sangat penting dalam digital marketing. Keberhasilan efesiensi Digital Marketing oleh Dompet Dhuafa waspada medan cukup baik dan sudah menjalankan semua dimensi digital marketing dapat dilihat dari perkembangan loyalitas donatur,insight sosial media untuk menilai bagaimana atensi publik dan Digital engagedment. Srategi Komunikasi dengan Teori AIDDA juga pas dengan konsep yang diterapkan. Hambatan yang paling mendasar dan terus dievaluasi terkait teknis dan edukasi ke masyarakat .
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 07:51 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 07:58 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20011 |
Actions (login required)
View Item |