Perbedaan Penggunaan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) dan Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Determinan dan Invers Matriks di SMA Prima Tembung Deli Serdang Tahun Pelajaran 2021/2022

Agustin, Susan Dwi (2022) Perbedaan Penggunaan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) dan Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Determinan dan Invers Matriks di SMA Prima Tembung Deli Serdang Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Susan.pdf

Download (726kB)
[img] Text
SUSAN DWI AGUSTIN NIM.0305173195 (BAB I).pdf

Download (482kB)
[img] Text
SUSAN DWI AGUSTIN NIM.0305173195 (BAB II).pdf

Download (492kB)
[img] Text
SUSAN DWI AGUSTIN NIM.0305173195 (BAB III).pdf

Download (408kB)
[img] Text
SUSAN DWI AGUSTIN NIM.0305173195 (BAB IV).pdf

Download (397kB)
[img] Text
SUSAN DWI AGUSTIN NIM.0305173195 (BAB V).pdf

Download (195kB)
[img] Text
SUSAN DWI AGUSTIN NIM.0305173195 (DAFTAR PUSTAKA).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan signifikan penggunaan strategi pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) dan Numbered Head Together (NHT) terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi determinan dan invers matriks di SMA Prima Tembung Deli Serdang Tahun Pelajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, analisis data menggunakan kuantitatif atau statistik. Alat pengumpulan data berupa tes berbentuk uraian. Populasi penelitian berjumlah 40 siswa dan sampel berjumlah 38 siswa dengan rincian dari kelas XI IPS-1 18 siswa dan dari kelas XI IPS-2 20 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yakni Non-Probability Sampling. Sedangkan teknik analisis data digunakan uji-t yang diawali dengan menghitung rata-rata, menghitung standar deviasi, uji normalitas, homogenitas, dan uji hipotesis. Temuan penelitian khusus tidak ditemukan perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar dengan menggunakan strategi pembelajaran kooperatif tipe TTW dan NHT. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata post test pada kelas eksperimen I sebesar 82,77 dan nilai rata-rata post test pada kelas eksperimen II sebesar 76,75 serta nilai .

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Think Talk Write (TTW), Numbered Head Together (NHT), Hasil Belajar Matematika
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Jul 2023 04:20
Last Modified: 17 Jul 2023 04:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19998

Actions (login required)

View Item View Item