Penerepan Aplikasi Game Timeline Dalam Pembelajaran Sejarah Perkembangan Masyarakat Hindu dan Budha di Madrasah Tsanawiyah Daarul Muhsinin

Iramika, Ranti (2023) Penerepan Aplikasi Game Timeline Dalam Pembelajaran Sejarah Perkembangan Masyarakat Hindu dan Budha di Madrasah Tsanawiyah Daarul Muhsinin. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I1_RANTI.pdf

Download (480kB)
[img] Text
BAB_II1_RANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB)
[img] Text
BAB_III_ranti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (947kB)
[img] Text
BAB_IV1_RANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V_RANTI-1.pdf

Download (452kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (243kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) media aplikasi game timeline dalam pembelajaran sejarah hindu budha di kelas IX Madrasah Tsanawiyah Daarul Muhsinin. 2) mengetahui efeksifitas pengunaan media pembelajaran sejarah berbasi game timeline dalam pembelajaran sejarah terhadap peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Daarul Muhsinin. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Research And Development (R&D) dengan menerapkan prosedur pengembangan yang penulis lakukan disesuaikan dengan model pengembangan ADDIE. Adapun tahapannya yaitu: Analisi (analysis), Desain (deign), Pengembangan (development), Implementasi (implementation), Evaluasi (evaluation). Hasil penelitian yang dikembangkan dan dilakukan memperoleh hasil yang dapat diketahui: Pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi Game Timeline, prosedur media pembelejaran berbasis aplikasi game Timeline yang telah dikembangkan sangat layak digunakan dilihat dari uji validasi ahli materi yang diperoleh nilai persentase 82% dapat dikatakan sangat layak dan uji validasi ahli media diperoleh persentase 81,6% dikatakan sangat layak untuk digunakan dan uji validasi guru yang diperoleh nilai persentase 80,9% juga dikatakan sangat layak. Dari hasil belajar siswa tesetalah menggunakan media pembelajaran berbasis aplikasi diperoleh dari analisis respon pesreta didik diperoleh persentase 92% peserta didik tuntas dalam pembelajarannya,

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengunaan Aplikasi Game Timeline, Efektifitas Aplikasi Game timeline
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 13 Jul 2023 07:56
Last Modified: 13 Jul 2023 07:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19946

Actions (login required)

View Item View Item