Iklim Komunikasi Organisasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Utara dalam Memotivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai

Amelia, Mutiara Tantri (2021) Iklim Komunikasi Organisasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Utara dalam Memotivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB_1.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] Text
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (927kB)
[img] Text
BAB_5.pdf

Download (110kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (828kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui iklim komunikasi organisasi Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sumatera Utara dalam Memotivasi kerja terhadap kinerja pegawai. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data pada penelitian ini adalah teknik utama digunakan adalah wawancara terstruktur, sebagai pendukung digunakan observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa iklim komunikasi organisasi dalam memotivasi kerja terhadap kinerja yang terdapat di Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sumatera Utara adalah mengenai kepercayaan yang ditinjau dari kepercayaan yang ada di Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sumatera Utara dilakukan oleh atasan (pimpinan) kepada bawahan (anggota pelaksana tugas), bawahan (anggota pelaksana tugas) kepada atasan (pimpinan) dalam menjalankan komunikasi organisasi di Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sumatera Utara. Kemudian dalam pengambilan keputusan, yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Utara dilakukan oleh pimpinan saja, pelaksana tidak berhak dalam menetapkan keputusan, tetapi dalam mengemukakan pendapat, para anggota pelaksana tugas diberi kesempatan dan disampaikan di rapat pimpinan dan anggota pelaksana tugas. Dalam hal kejujuran, di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Utara merupakan kunci utama dalam menjalankan sesuatu yang berasal dari pimpinan dan bawahan dalam menjalankan tugasnya. Keterbukaan dalam komunikasi ke bawah, komunikasi ke bawah dapat berupa instruksi kerja (perintah) maupun pujian atau teguran kepada bawahan. Pimpinan memberikan kepercayaan kepada anggota pelaksana yang memiliki prestasi kerja yang cukup tinggi. Faktorfaktor internal yang memotivasi kinerja karyawan di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Utara adalah Keinginan untuk hidup, keinginan untuk memiliki dan keinginan untuk memperoleh pengakuan, dan faktor ekternal nya adalah kondisi lingkungan kerja yang baik yang dilihat dari beberapa program dan memiliki suasana yang hangat dan ceria serta kerja sama yang baik, dan kompensasi yang memadai yaitu gaji yang diterima oleh para pelaksana sudah cukup sesuai dengan pekerjaan mereka.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Organisasi, Baznas, MotIvasi kerja, Kinerja Pegawai, Sumatera Utara
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 13 Jul 2023 04:51
Last Modified: 13 Jul 2023 04:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19944

Actions (login required)

View Item View Item