Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Search Solve Create and Share Pada Materi Trigonometri Kelas X SMA Negeri 7 Tanjungbalai Tahun Pelajaran 2020/2021

Thoibah, Thoibah (2021) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Search Solve Create and Share Pada Materi Trigonometri Kelas X SMA Negeri 7 Tanjungbalai Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER THOIBAH PMM.pdf

Download (745kB)
[img] Text
BAB I THOIBAH PMM.pdf

Download (492kB)
[img] Text
BAB II THOIBAH PMM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img] Text
BAB III THOIBAH PMM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img] Text
BAB IV THOIBAH PMM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (688kB)
[img] Text
BAB V THOIBAH PMM.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA THOIBAH PMM.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning dan Search Solve Create and Share pada materi Trigonometri kelas X SMA Negeri 7 Tanjungbalai, 2) Perbedaan kemampuan penalaran matematis siswa yang diajar dengan model Problem Based Learning dan Search Solve Create and Share pada materi Trigonometri kelas X SMA Negeri 7 Tanjungbalai, 3) Perbedaan kemampuan berpikir kritis dan kemampuan penalaran matematis siswa yang diajar dengan model Problem Based Learning dan Search Solve Create and Share pada materi Trigonometri kelas X SMA Negeri 7 Tanjungbalai. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan pendekatan penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 7 Tanjungbalai Tahun Pelajaran 2020/2021 yang berjumlah 96 siswa, dan sampel pada penelitian ini adalah kelas X MIA 1 (Eksperimen I) sebanyak 32 siswa dan kelas X MIA 2 (Eksperimen II) sebanyak 32 siswa. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis varians (ANAVA) dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan : 1) Tidak terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning dan Search Solve Create and Share dengan Fhitung < Ftabel yaitu 0,355 < 3,996. 2) Terdapat perbedaan kemampuan penalaran yang diajar dengan model Problem Based Learning dan Search Solve Create and Share dengan Fhitung > Ftabel yaitu 12,879 > 3,996. 3) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis dan kemampuan penalaran yang diajar dengan model Problem Based Learning dan Search Solve Create and Share dengan Fhitung > Ftabel yaitu 4,121259 > 3,918

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis, Kemampuan Penalaran Matematis, Problem Based Learning, Search Solve Create and Share
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Jul 2023 07:38
Last Modified: 12 Jul 2023 07:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19915

Actions (login required)

View Item View Item