Perbedaan Minat Belajar dan Pemahaman Konsep Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Role Playing Dan Pair Check Pada Materi Relasi dan Fungsi Di Kelas VIII SMP Negeri 1 Rantau Utara Tahun Pelajaran 2021/2022

Siregar, Fitri Hariani (2021) Perbedaan Minat Belajar dan Pemahaman Konsep Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Role Playing Dan Pair Check Pada Materi Relasi dan Fungsi Di Kelas VIII SMP Negeri 1 Rantau Utara Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER FITRI HARIANI SIREGAR...pdf

Download (662kB)
[img] Text
BAB I FITRI HARIANI SIREGAR.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB II FITRI HARIANI SIREGAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III FITRI HARIANI SIREGAR .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (768kB)
[img] Text
BAB IV FITRI HARIANI SIREGAR .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (962kB)
[img] Text
BAB V FITRI HARIANI SIREGAR .pdf

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FITRI HARIANI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui perbedaan minat belajar siswa dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe Role Playing dan Pairs Check. 2) Untuk mengetahui perbedaan pemahaman konsep siswa dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe Role Playing dan Pairs Check. 3) Untuk mengetahui perbedaan minat belajar dan pemahaman konsep siswa yang Diajar dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe Role Playing dan Pairs Check. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah 240 siswa. Sampel yang digunakan adalah kelas VIII-1 (eksperimen I) dengan model pembelajaran Role Playing dan VIII-2 (eksperimen II) dengan model pembelajaran Pair Check dengan masing-masing siswa berjumlah 30 orang. Pengumpulan data menggunakan instrument angket dan soal. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis (ANAVA) dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Tidak terdapat perbedaan minat belajar yang Diajar dengan model pembelajaran Role Playing dan Pair Check dengan Fhitung = 2,343 dan Ftabel = 4,007 atau Fhitung < Ftabel. 2) Tidak Terdapat Perbedaan pemahaman konsep yang Diajar dengan model pembelajaran Role Playing dan Pair Check dengan Fhitung = 2,732 dan Ftabel = 4,007 atau Fhitung < Ftabel. 3) Terdapat Perbedaan minat belajar dan pemahaman konsep yang Diajar dengan model pembelajaran Role Playing dan Pair Check .

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat Belajar dan Pemahaman Konsep, Role Playing dan Pair Check
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Jul 2023 02:00
Last Modified: 12 Jul 2023 02:00
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19901

Actions (login required)

View Item View Item