Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik dalam Pembelajaran secara Daring Melalui Aplikasi Zoom Meeting dan Whatsapp Group di Kelas X Madrasah Aliyah Negeri Binjai

Habsyah, Dwi (2022) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik dalam Pembelajaran secara Daring Melalui Aplikasi Zoom Meeting dan Whatsapp Group di Kelas X Madrasah Aliyah Negeri Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (614kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (677kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (264kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang diajarkan dengan metode daring melalui Zoom Meeting dan Whatsapp Group; dan 2) Perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik yang diajarkan dengan metode daring melalui Zoom Meeting dan Whatsapp Group. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh peserta didik kelas X Madrasah Aliyah Negeri Binjai. Teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling, dimana 25 peserta didik pada eksperimen I dan 25 peserta didik pada eksperimen II. Analisis data dilakukan dengan analisis uji-t. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Tidak terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang diajarkan dengan metode daring melalui Zoom Meeting dan Whatsapp Group dengan nilai Fhitung(0,05) < ttabel (4,04); 2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik yang diajarkan dengan metode daring melalui Zoom Meeting dan Whatsapp Group dengan nilai Fhitung(0,04 ) < Ftabel (4,04).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Konsep, Kemampuan Berpikir Kritis, Metode Daring Zoom dan Whatsapp Group
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Jul 2023 05:26
Last Modified: 11 Jul 2023 05:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19878

Actions (login required)

View Item View Item