Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Yang Diajar Melalui Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) dan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Materi Program Linear Kelas XI SMA Cerdas Murni Tembung T.P 2021-2022

Manurung, Cindy Irfani (2022) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Yang Diajar Melalui Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) dan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Materi Program Linear Kelas XI SMA Cerdas Murni Tembung T.P 2021-2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER-2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (374kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (642kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (242kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar melalui model pembelajaran Creative Problem Solving dan Contextual Teaching and Learning pada materi program linear kelas XI SMA Cerdas Murni Tembung. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh kelas XI SMA Cerdas Murni Tembung tahun pelajaran 2021-2022 yang berjumlah 3 kelas. Sampel yang digunakan oleh peneliti adalah kelas MIPA-1 dan MIPA-2 yang masing-masing berjumlah 35 siswa untuk dijadikan kelas eksperimen I dan II yang diperoleh dengan cara Cluster Random Sampling. Analisis data yang dilakukan dengan analisis varians (ANAVA). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Kemampuan berpikir kreatif yang diajar melalui model pembelajaran Creative Problem Solving dan Contextual Teaching and Learning adalah 10,845 > 3,917; 2) Kemampuan pemecahan masalah matematis yang diajar melalui model pembelajaran Creative Problem Solving dan Contextual Teaching and Learning adalah 9,576 > 3,917; 3) Kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematis yang diajar melalui model pembelajaran Creative Problem Solving dan Contextual Teaching and Learning adalah 0,232 < 3,911; 4) Interaksi antara model pembelajaran Creative Problem Solving dan Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematis adalah 2,0632 < 3,919.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kreatif, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Pembelajaran Creative Problem Solving, Contextual Teaching and Learning
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Jul 2023 05:06
Last Modified: 11 Jul 2023 05:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19874

Actions (login required)

View Item View Item