Manurung, Cindy Irfani (2022) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Yang Diajar Melalui Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) dan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Materi Program Linear Kelas XI SMA Cerdas Murni Tembung T.P 2021-2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER-2.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I (1).pdf Download (374kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (846kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (642kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (242kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar melalui model pembelajaran Creative Problem Solving dan Contextual Teaching and Learning pada materi program linear kelas XI SMA Cerdas Murni Tembung. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh kelas XI SMA Cerdas Murni Tembung tahun pelajaran 2021-2022 yang berjumlah 3 kelas. Sampel yang digunakan oleh peneliti adalah kelas MIPA-1 dan MIPA-2 yang masing-masing berjumlah 35 siswa untuk dijadikan kelas eksperimen I dan II yang diperoleh dengan cara Cluster Random Sampling. Analisis data yang dilakukan dengan analisis varians (ANAVA). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Kemampuan berpikir kreatif yang diajar melalui model pembelajaran Creative Problem Solving dan Contextual Teaching and Learning adalah 10,845 > 3,917; 2) Kemampuan pemecahan masalah matematis yang diajar melalui model pembelajaran Creative Problem Solving dan Contextual Teaching and Learning adalah 9,576 > 3,917; 3) Kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematis yang diajar melalui model pembelajaran Creative Problem Solving dan Contextual Teaching and Learning adalah 0,232 < 3,911; 4) Interaksi antara model pembelajaran Creative Problem Solving dan Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematis adalah 2,0632 < 3,919.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kreatif, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Pembelajaran Creative Problem Solving, Contextual Teaching and Learning |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 05:06 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 05:06 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19874 |
Actions (login required)
View Item |