Analisis Penerapan Model Pembelajaran Introduction, Connection, Application, Reflection and Extention (ICARE) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Matematika Siswa di Era Pandemi Covid.19 di Yayasan DR. Amrudi SMP Tunas Bangsa T.A 2020/2021

Rahmadhani, Suci (2021) Analisis Penerapan Model Pembelajaran Introduction, Connection, Application, Reflection and Extention (ICARE) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Matematika Siswa di Era Pandemi Covid.19 di Yayasan DR. Amrudi SMP Tunas Bangsa T.A 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover TTD Suci.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SUCI BAB I.pdf

Download (640kB)
[img] Text
SUCI BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)
[img] Text
SUCI BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text
SUCI BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)
[img] Text
SUCI BAB V .pdf

Download (24kB)
[img] Text
DAPTAF PUSTAKA.pdf

Download (557kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran ICARE untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis matematika siswa di Era Pandemi Covid.19 yang dilaksanakan si Yayasan DR. Amrudi SMP Tunas Bangsa T.A 2021/2022. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang dilakukan di SMP Swasta Tunas Bangsa T.A 2021/2022. Untuk subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrument penelitian berupa wawancara, observasi lapangan, dan juga dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Subjek penelitian pada tingkat kemampuan berfikir kritis tinggi sudah mampu memyelesaikan soal matematika siswa dari indikator 1 sampai dengan indikator 4, (2) Subjek penelitian pada tingkat Cukup hanya mampu menyelesaikan pada indikator 2, tetapi tidak sampai indikator 3 sampai dengan indikator 4, (3) Sedangkan Subjek penelitian pada kriteria Baik dan Baik Sekali mampu dari mulai indikaror 1 sampai dengan indikator 4. Dan dapat simpulkan bahwa hasil penelitian kemampuan berfikir kritis siswa dengan menerapkan Model Pembelajaran Introdution, Connectio, Application, Reflection and Extention (ICARE) siswa kelas VIII SMP Swasta Tunas Bangsa Tahun Ajaran 2021-2022 dikatakan mampu dan baik, karena banyak dari siswa kelas VIII SMP Swasta Tunas Bangsa sudah mampu pada indikator 1 sampai indikator 4.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis Penerapan Model Pembelajaran ICARE, Kemampuan Berfikir Kritis
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Jul 2023 04:26
Last Modified: 11 Jul 2023 04:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19867

Actions (login required)

View Item View Item