Rahmadhani, Suci (2021) Analisis Penerapan Model Pembelajaran Introduction, Connection, Application, Reflection and Extention (ICARE) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Matematika Siswa di Era Pandemi Covid.19 di Yayasan DR. Amrudi SMP Tunas Bangsa T.A 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
Cover TTD Suci.pdf Download (1MB) |
|
Text
SUCI BAB I.pdf Download (640kB) |
|
Text
SUCI BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (792kB) |
|
Text
SUCI BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (553kB) |
|
Text
SUCI BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (788kB) |
|
Text
SUCI BAB V .pdf Download (24kB) |
|
Text
DAPTAF PUSTAKA.pdf Download (557kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran ICARE untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis matematika siswa di Era Pandemi Covid.19 yang dilaksanakan si Yayasan DR. Amrudi SMP Tunas Bangsa T.A 2021/2022. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang dilakukan di SMP Swasta Tunas Bangsa T.A 2021/2022. Untuk subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrument penelitian berupa wawancara, observasi lapangan, dan juga dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Subjek penelitian pada tingkat kemampuan berfikir kritis tinggi sudah mampu memyelesaikan soal matematika siswa dari indikator 1 sampai dengan indikator 4, (2) Subjek penelitian pada tingkat Cukup hanya mampu menyelesaikan pada indikator 2, tetapi tidak sampai indikator 3 sampai dengan indikator 4, (3) Sedangkan Subjek penelitian pada kriteria Baik dan Baik Sekali mampu dari mulai indikaror 1 sampai dengan indikator 4. Dan dapat simpulkan bahwa hasil penelitian kemampuan berfikir kritis siswa dengan menerapkan Model Pembelajaran Introdution, Connectio, Application, Reflection and Extention (ICARE) siswa kelas VIII SMP Swasta Tunas Bangsa Tahun Ajaran 2021-2022 dikatakan mampu dan baik, karena banyak dari siswa kelas VIII SMP Swasta Tunas Bangsa sudah mampu pada indikator 1 sampai indikator 4.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis Penerapan Model Pembelajaran ICARE, Kemampuan Berfikir Kritis |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 04:26 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 04:26 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19867 |
Actions (login required)
View Item |