Perbedaan Kemampuan Pemahaman Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa yang diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization dan Tipe Two Stay–Two Stray Pada Materi Barisan dan Deret Aritmatika Kelas XI MA TPI Rambung Sialang T.P 2020/2021

Utari, Dyajeng Bagus Dwi (2021) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa yang diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization dan Tipe Two Stay–Two Stray Pada Materi Barisan dan Deret Aritmatika Kelas XI MA TPI Rambung Sialang T.P 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (759kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (205kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (858kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Perbedaan kemampuan pemahaman matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan tipe TS-TS, 2) Perbedaan kemandirian belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan tipe TS-TS, 3) Perbedaan kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan tipe TS-TS. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI MA TPI Rambung Sialang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh dengan 30 siswa pada eksperimen I dan 30 siswa pada eksperimen II. Analisis data dilakukan dengan uji ANAVA dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan tipe TS-TS dengan Fhitung (7,218) > Ftabel (4,007); 2) Tidak terdapat perbedaan kemandirian belajar yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan tipe TS-TS dengan Fhitung (0,276) < Ftabel (4,007); 3) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan tipe TS-TS dengan Fhitung (4,914) > Ftabel (3,923).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Matematis, Kemandirian Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif, TAI, TS-TS
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Jul 2023 03:50
Last Modified: 04 Jul 2023 03:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19823

Actions (login required)

View Item View Item