Perbandingan Kreativitas dan Koneksi Matematika Siswa Melalui Metode Drill dan Pendekatan Matematika Realistik Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel di SMA Perguruan Islam Cerdas Murni Tembung Kec. Percut Sei Tuan Kab.Deli Serdang T.A 2020/2021

Tanjung, Adelia Wulandari (2021) Perbandingan Kreativitas dan Koneksi Matematika Siswa Melalui Metode Drill dan Pendekatan Matematika Realistik Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel di SMA Perguruan Islam Cerdas Murni Tembung Kec. Percut Sei Tuan Kab.Deli Serdang T.A 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover adel ttd.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I adel.pdf

Download (593kB)
[img] Text
BAB II adel.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III adel.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (923kB)
[img] Text
BAB IV adel.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V adel.pdf

Download (349kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA adel.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Perbandingan Kreativitas dan Koneksi Matematika siswa Terhadap metode Drill dan Pendekatan Matematika Realistik Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Di SMA Perguruan Islam Cerdas Murni Tembung Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang T.A 2020/2021, kemudian untuk mengetahui Interaksi antara kedua metode pembelajaran terhadap kemampuan kreativitas dan koneksi matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan populasinya selutuh siswa kelas X IPA SMA Perguruan Islam Cerdas Murni Tembung. Sampel penelitian ini adalah kelas X IPA1 sebagai kelas eksperimen I yang diajar menggunakan metode pembelajaran Drill. Dan Kelas X IPA2Sebagai kelas eksperimen II yang di ajar dengan metode pendekatan matematika realistik. Penelitian ini menggunakan 5 butir tes soal kemampuan kreativitas dan 5 butir tes soal kemampuan koneksi matematika siswa. Kemudian dianalisis secara deskriftif menggunakan teknik analisis varians (ANAVA) dilanjutkan dengan Uji Tukey. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut : (1) terdapat perbandingan kemampuan kreativitas dan koneksi matematika sisiwa yang diajar dengan metode drill. (2) terdapat perbandingan kemampuan kreativitas dan koneksi matematika siswa yang diajar dengan pendekatan matematika realistik. (3) Terdapat interaksi yang signifikan antara metode pembelajaran terhadap kemampuan kreativitas dan koneksi matematika siswa pada materi sistem persamaan linier dua variabel.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Koneksi Matematika, Metode Drill dan Pendekatan Matematika Realistik
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 27 Jun 2023 08:34
Last Modified: 27 Jun 2023 08:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19776

Actions (login required)

View Item View Item