Pengaruh Promosi dan E-WOM terhadap Minat Beli Produk Pakaian Syar’i pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)

Dewi, Fitria Intan Sri (2023) Pengaruh Promosi dan E-WOM terhadap Minat Beli Produk Pakaian Syar’i pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover - Fitria Intan Sri Dewi.pdf

Download (704kB)
[img] Text
BAB I - Fitria Intan Sri Dewi.pdf

Download (468kB)
[img] Text
BAB II - Fitria Intan Sri Dewi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (733kB)
[img] Text
BAB III - Fitria Intan Sri Dewi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[img] Text
BAB IV - Fitria Intan Sri Dewi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB)
[img] Text
BAB V - Fitria Intan Sri Dewi.pdf

Download (333kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Fitria Intan Sri Dewi.pdf

Download (964kB)

Abstract

Pola permintaan konsumsi masyarakat terhadap pakaian membuat trend fashion Indonesia semakin beragam dan mempengaruhi pola konsumsi busana syar'i mahasiswa. Jual beli online merupakan trend yang kini telah merasuki dunia sekolah dan kampus. Perkembangan teknologi internet telah membawa perubahan perilaku yang dapat dilihat dari kebiasaan berbelanja masyarakat yang beralih ke belanja online. Shopee adalah situs belanja online dengan jumlah pengunjung yang banyak. Dengan meningkatnya paparan promosi Shopee, terutama promosi besar tanggal kembar bulanan, pembelian online semakin tinggi. Opini dan review positif dan negatif situs belanja online melalui Electronic Word Of Mouth (E- WOM) terhadap minat beli dengan peningkatan kegiatan promosi dan kepercayaan konsumen terhadap proses pembelian online menjadi dasar penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan E- WOM terhadap minat beli produk pakaian syar’i pada E-Commerce Shopee (studi kasus mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara). Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode pengambilan sampel Non Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dengan sampel berjumlah 100 responden. Data dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner yang disebar secara daring kepada 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian pengujian hipotesis menunjukkan bahwa promosi dan E-WOM secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk pakaian syar’i pada E-Commerce Shopee (studi kasus mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, E-WOM, Minat Beli
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 Jun 2023 04:39
Last Modified: 26 Jun 2023 04:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19723

Actions (login required)

View Item View Item