Nurrahma, Haditsa (2022) Pengembangan Modul Vertebrata Bermuatan High Order Thinking Skill (HOTS). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
1. CAVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (380kB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (907kB) |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (772kB) |
|
Text
6. BAB V.pdf Download (149kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan, kepraktisan dan keefektivitasan pada modul vertebrata berbasis high order thinking skill (HOTS). Penelitian ini menggunakan penelitian dan pengembangan atau R&D (Research and Development) dengan model 4-D yang dikembangkan oleh S. Thagarajan dengan 4 tahapan yaitu Difine (Pendefenisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan), dan Desseminate (Penyebaran). modul vertebrata berbasis high order thinking skill (HOTS) dinilai oleh 1 dosen validator ahli materi dan 1 dosen validator ahli media, 1 guru biologi, dan 32 siswa SMA Negeri 1 Seisuka. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa presentase penilaian modul oleh ahli materi 83% dengan kriteria sangat layak. Presentase yang diberikan oleh ahli media 93% dengan kriteria sangat layak. Presentase dari penilaian modul yang diberikan oleh guru 93% dengan kriteria sangat praktis dan presentase penilaian dari 32 siswa 90% dengan kriteria sangat praktis. Hasil prolehan nilai rata-rata N-Gain score keaktifan belajar siswa yaitu 0,7 dan hasil perolehan presentase nilai rata-rata N- Gain score pada hasil belajar siswa yaitu 71% sehingga disimpulkan bahwa modul vertebrata berbasis high order thinking skill (HOTS) dalam proses pembelajaran efektif.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Modul, Vertebrata, HOTS |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 22 Jun 2023 09:09 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 09:09 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19690 |
Actions (login required)
View Item |