Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap kemampuan Representasi dan Disposisi Matematis Siswa

Mardhiyah, Mardhiyah (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap kemampuan Representasi dan Disposisi Matematis Siswa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (642kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (572kB)
[img] Text
3. BAB II-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB)
[img] Text
4. BAB III-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (978kB)
[img] Text
5. BAB IV-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (319kB)
[img] Text
7. dapus.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Kemampuan Representasi dan Disposisi Matematis Siswa” yang dilatarbelakangi bahwa kurangnya kemampuan siswa dalam merepresentasikan kembali ide-ide matematika yang berupa narasi kedalam bentuk sismbol-simbol matematika yang berupa tabel, gambar, grafik, dan persamaan lainnya. Dan kurangnya dorongan dan keinginan siswa dalam mengikti proses pembelajaran terutama pembelajaran matematika. Metode penelitian menggunakan quasi eksperimen yang melibatkan kelas kontrol dan kelas eksperimen. Populasi peneltian adalah siswa MAN 3 Langkat dengan jumlah sampel 27 siswa kelompok sampel dan 28 siswa kelompok eksperimen. Teknik pengambilan sampel dipilih dengan teknik random. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan tes dan instrument. Hasil penelitian mengngkapkan bahwa (1) model pembelajaran Project Based Learning memberikan pengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa (2) model pembelajaran Project Based Learning memberikan pengaruh terhadap kemampuan disposisi matematis siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Project Based Learning, Representasi matematis, Disposisi Matematis
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Jun 2023 04:57
Last Modified: 22 Jun 2023 04:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19672

Actions (login required)

View Item View Item