Kerja sama guru bimbingan konseling dan orangtua dalam menangani kesulitan belajar di masa pandemi SMAS Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu

Aryani, Novi (2023) Kerja sama guru bimbingan konseling dan orangtua dalam menangani kesulitan belajar di masa pandemi SMAS Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Novi Aryani.pdf

Download (639kB)
[img] Text
BAB I Novi Aryani.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB II Novi Aryani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] Text
BAB III Novi Aryani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
BAB IV Novi Aryani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text
BAB V Novi Aryani.pdf

Download (149kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Novi Aryani.pdf

Download (973kB)

Abstract

Kesulitan belajar sendiri dapat di artikan sebagai ketidakmampuan anak dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan guru. Penelitian ini dilaksanakan bedasarkan latar belakang yang membahas tentang “Kerja sama guru BK dan orang tua dalam menangani kesulitan belajar di masa pandemi SMAS MULANKUH”. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui faktor kesulitan pembelajaran siswa selama pandemi dan mengetahui bagaimana bentuk kerja sama guru BK dengan orang tua dalam menangani kesulitan belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Bedasarkan penelitian yang sudah dilakukan dengan guru BK di SMAS MULANKUH masih banyak diantara peserta didik yang tidak mengikuti pembelajaran daring dikarenakan jaringan yang tidak bagus dan banyak yang merasa bosan dalam mengikuti pembelajaran daring sehingga peserta didik memilih ikut bekerja membantu orangtua. Upaya guru BK dalam mengembangkan bentuk kerja sama menangani kesulitan belajar siswa bukan hanya dengan orang tua saja, guru BK juga bekerja sama dengan guru mata pelajaran dan wali kelas siswa, supaya guru BK dapat memiliki data dan informasi mengenai perkembangan perilaku dan prestasi belajar anak selama pandemi. Peran orangtua sangat diperlukan selama pembelajaran daring, seperti memberikan motivasi, mendukung, memfasilitasi kebutuhan siswa dan mengawasi siswa selama pembelajaran daring.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kesulitan belajar daring, kerja sama guru BK dengan orangtua
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Jun 2023 04:45
Last Modified: 22 Jun 2023 04:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19670

Actions (login required)

View Item View Item