Pengaruh Sales Promotion, Security Dan Convenience Terhadap Customer Satisfaction E-Wallet Gopay (Studi Kasus Pada Customer Gopay Kota Medan)

Sari, Karmila (2023) Pengaruh Sales Promotion, Security Dan Convenience Terhadap Customer Satisfaction E-Wallet Gopay (Studi Kasus Pada Customer Gopay Kota Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover - Karmila Sari.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - Karmila Sari.pdf

Download (744kB)
[img] Text
BAB II - Karmila Sari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB)
[img] Text
BAB III - Karmila Sari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] Text
BAB IV - Karmila Sari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)
[img] Text
BAB V - Karmila Sari.pdf

Download (197kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Karmila Sari.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh sales promotion, security dan covenience terhadap customer satisfaction e-wallet Gopay secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi didalam penelitian ini adalah masyarakat yang menggunakan e-wallet Gopay yang berada di Kota Medan dan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan secara non probility sampling dan menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Pengujian dilakukan menggunakan SPSS ver 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sales promotion, security dan convenience memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction e-wallet Gopay. Dari hasil uji t membuktikan bahwa secara parsial variabel sales promotion, security dan convenience berpengaruh terhadap customer satisfaction e-wallet Gopay. Dari hasil uji F membuktikan bahwa variabel sales promotion, security dan convenience secara simultan berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction e- wallet Gopay dengan nilai F-hitung lebih besar daripada F-tabel.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Customer satisfaction, Convenience, Security, Sales Promotion
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Jun 2023 06:21
Last Modified: 16 Jun 2023 06:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19556

Actions (login required)

View Item View Item