Rahmadani, Willy Mahyudi (2022) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching Learning dan Realistic Mathematics Education Terhadap Kemampuan Penalaran Matematika dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Kelas X SMA Swasta Dwiwarna Medan. Skripsi thesis, UInversitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
1. COVER.pdf Download (561kB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (179kB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf Download (4MB) |
|
Text
6. BAB V.pdf Download (4MB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan penalaran matematika dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diberi pendekatan pembelajaran Contextual Teaching Learning lebih baik daripada siswa yang diberi pendekatan Realistic Mathematics Education kelas X SMA Swasta Dwiwarna Medan tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X MIA yang terdiri dari 2 kelas dan berjumlah 40 orang yang juga ditetapkan sebagai sampel penelitian. Instrumen tes yang digunakan berbentuk tes uraian. Analisis data dilakukan dengan ANCOVA Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Kemampuan penalaran matematika siswa yang diberi pendekatan pembelajaran Contextual Teaching Learning lebih baik daripada siswa yang diberi pendekatan pembelajaran Realistic Mathematics Education.2) Kemampuan komunikasi matematis siswa yang diberi pendekatan pembelajaran Contextual Teaching Learning lebih baik daripada siswa yang diberi pendekatan pembelajaran Realistic Mathematics Education. 3) Kemampuan penalaran dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diberi pendekatan pembelajaran Contextual Teaching Learning lebih baik daripada siswa yang diberi pendekatan pembelajaran Realistic Mathematics Education. 4)Terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran terhadap kemampuan penalaran matematika dan komunikasi matematis siswa.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching Learning, Realistic Mathematics Education, Kemampuan Penalaran Matematika, Kemampuan Komunikasi Matematis |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 05:10 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 05:10 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19514 |
Actions (login required)
View Item |