Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) dan Tipe Pair Checks Pada Materi Pokok Persamaan Kuadrat Di Kelas X MIA MA Al Washliyah 12 Perbaungan T.P 2020/2021

Ningsih, Cindy Widya (2021) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) dan Tipe Pair Checks Pada Materi Pokok Persamaan Kuadrat Di Kelas X MIA MA Al Washliyah 12 Perbaungan T.P 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (128kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) dan tipe Pair Checks. 2) Perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) dan tipe Pair Checks. 3) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) dan tipe Pair Checks. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIA MA Al Washliyah 12 Perbaungan yang berjumlah 60 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti merupakan sampling jenuh, yaitu kelas X MIA-1 dan X MIA-2 yang masing-masing berjumlah 30 siswa untuk dijadikan kelas eksperimen I dan eksperimen II. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan Tipe Pair Checks materi pokok Persamaan Kuadrat dengan Fhitung = 5,194 > Ftabel pada taraf (α = 0,05) = 4,007; 2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan Tipe Pair Checks materi pokok Persamaan Kuadrat dengan Fhitung = 0,803 < Ftabel pada taraf (α = 0,05) = 4,007; 3) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan Tipe Pair Checks materi pokok Persamaan Kuadrat dengan Fhitung = 4,947 (model pembelajaran) dan Fhitung = 4.070 (kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis) > Ftabel pada taraf (α = 0,05) =3,923.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Komunikasi, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI), Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Checks
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Jun 2023 03:32
Last Modified: 14 Jun 2023 03:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19511

Actions (login required)

View Item View Item