Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi Berbasis C2C E-Commerce (Studi Asosiatif Kausal Pada Pengguna Tokopedia Di Kalangan Mahasiswa FEBI UINSU)

Pratama, Muhammad Dicky (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi Berbasis C2C E-Commerce (Studi Asosiatif Kausal Pada Pengguna Tokopedia Di Kalangan Mahasiswa FEBI UINSU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (763kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (245kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_LAMPIRAN.pdf

Download (727kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalis pengaruh kualitas pelayanan dan kemudahan pengguna terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi berbasis c2c E-commerce di kalangan mahasiswa FEBI UINSU. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori kesuksesan sistem informasi Delone dan Mclean yang menggunakan beberapa aspek sebagai indikasi keberhasilan suatu sistem. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Kesimpulan penelitian ini secara singkat adalah: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kemudahan pengguna dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu sebesar 7.858 > 1.661. (2) kemudahan pengguna memiliki pengaruh positif dan signifikansi terhadap kepuasan pengguna dengan nilai signifikansi sebesar 0.39 < 0.05 dan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu sebesar 2.092 > 1.661. (3) kualitas pelayanan dan kemudahan pengguna memiliki pengaruh positif dan signifikansi secara simultan terhadap kepuasan pengguna dengan nilai signifikansi hasil regresi lebih kecil dari 0.05 yaitu 0.000 dan nilai F hitung lebih besar dari F tabel 34.620 > 1.80.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Kemudahan Pengguna, Kepuasan Pengguna, Kualitas Pelayanan, Sistem Informasi.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 25 May 2023 03:39
Last Modified: 25 May 2023 03:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19350

Actions (login required)

View Item View Item