Pengaruh Media Pembelajaran Video Scribe Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di SMP Negeri 1 Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang

Rozy, Fahrur (2023) Pengaruh Media Pembelajaran Video Scribe Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di SMP Negeri 1 Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Bebas Pustaka (Cover Skripsi).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bebas Pustaka (BAB 1).pdf

Download (344kB)
[img] Text
Bebas Pustaka (BAB 2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bebas Pustaka (BAB 3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] Text
Bebas Pustaka (BAB 4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bebas Pustaka (BAB 5).pdf

Download (210kB)
[img] Text
Bebas Pustaka (Dafpus dan Lampiran).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Pengaruh Media Pembelajaran Video Scribe Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di SMP Negeri 1 Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang”. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui 1) Pengaruh Media Pembelajaran Video Scribe pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 1 Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, 2) Motivasi Belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, 3) Pengaruh yang signifikan antara Media Pembelajaran Video Scribe terhadap Motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 1 Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang. Dalam penelitian ini, peneliti berhasil memperoleh data media pembelajaran video scribe pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 1 Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, berada pada kategori sedang dengan memiliki nilai rata-rata hitung (X) sebesar 57,50. Sedangkan untuk data motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 1 Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, berada pada kategori sedang dengan memiliki nilai rata-rata hitung (Y) sebesar 64,54. Uji Normalitas berdistribusi normal dengan nilai Lhitung 0,15 < 0,16 Ltabel. Uji Homogenitas, data bersifat homogen dengan nilai X2 hitung (-1,54) < 12,59 X 2 tabel. Uji Linieritas data berpola atau berbentuk linier dengan nilai Fhitung (- 0,30) < 2,637 Ftabel. Dari uji Hipotesis korelasi product moment yang dilakukan diperoleh nilai thitung 39,989 > 2,056 ttabel. Sedangkan untuk perhitungan determinasinya yaitu r2 = 98,40 atau (98,40%). Jadi dapat disimpulkan dari uji hipotesis ini yaitu Ha diterima, atau terdapat Pengaruh yang signifikan Media Pembelajaran Video Scribe Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMP Negeri 1 Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, dengan korelasi yang sangat kuat atau sangat tinggi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran video scribe, motivasi belajar, pendidikan agama islam
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 23 May 2023 04:52
Last Modified: 23 May 2023 04:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19316

Actions (login required)

View Item View Item