Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Di Kabupaten Asahan

Andani, Emi Trya (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Di Kabupaten Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1_COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2_BAB I.pdf

Download (518kB)
[img] Text
3_BAB II-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
4_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (861kB)
[img] Text
5_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
6_BAB V.pdf

Download (237kB)
[img] Text
7_DAFTAR PUSTAKA_LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Problem solving Terhadap hasil belajar peserta didik Pada mata pelajaran IPA di SD Negeri 010052 Sei Kamah I Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif eksperimen. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 010052 Sei Kamah1. Sampel dalam penelitian terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol yang berjumlah 48 siswa. Pengumpulan data ini menggunakan hasil belajar dengan menggunakan soal pilihan berganda. Adapun teknik analisis data dengan menggunakan SPSS versi 16 menggunakan uji Mann-Whitney menunjukkan nilai Asymp.Sig. (2-tailed) 0,000< 0,05. Hasil perhitungan menunjukkan nilai rata-rata siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Solving adalah 83.7,maka terjadi peningkatan sebelum menggunakan model tersebut nilai rata-rata nya adalah 35,67 melalui data yang di peroleh dapat di ambil kesimpulan bahwa hipotesis penelitian dapat di terima artinya terdapat pengaruh yang signifikan terhadap penggunakan model pembelajran Problem Solving terhadap hasil belajar siswa pata pelajaran IPA di SD Negeri 010052 Sei Kamah I.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Problem Solving , Terhadap Hasil Belajar Siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 23 May 2023 04:35
Last Modified: 23 May 2023 04:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19313

Actions (login required)

View Item View Item