Pengaruh Self Service Teknologi (SST) Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Layanan Digital Pada Bank Syariah Indonesia KCP Kisaran

Syahrani, Febry Nabila (2022) Pengaruh Self Service Teknologi (SST) Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Layanan Digital Pada Bank Syariah Indonesia KCP Kisaran. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi Febry.pdf

Download (611kB)
[img] Text
Bab 1 Skripsi Febry.pdf

Download (321kB)
[img] Text
Bab 2 Skripsi Febry.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] Text
Bab 3 Skripsi Febry.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] Text
Bab 4 Skripsi Febry.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[img] Text
Bab 5 Skripsi Febry.pdf

Download (68kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi Febry.pdf

Download (205kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan melihat bagaimana Pengaruh Self-Service Teknologi Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Layanan Digital Pada Bank BSI Kcp Kisaran yang terdiri dari ATM, Internet Banking dan Mobile Banking, dan bagaimana pengaruh dari ketiga fasilitas SST ini secara simultan terhadap kepuasan nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder dan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data yang sudah dilakukan, didapatkan hasil bahwa pengaruh ATM terhadap kepuasan nasabah berdasarkan Thitung yang didapatkan dari variabel ATM yakni sebesar 5.617 dengan nilai Ttabel yaitu (df =100-3-1= 96; ttabel = 1,98498; maka (thitung > ttabel) dengan tingkat level signifikan 0,001 < 0,05, akibatnya hipotesis H01 ditolak dan hipotesis Ha1 diterima. Penelitian menunjukkan bahwa ATM berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Pengaruh internet banking terhadap kepuasan nasabah berdasarkan Thitung yang didapatkan dari variabel internet banking yakni sebesar 5.855 dengan nilai Ttabel yaitu (df =100-3-1= 96; ttabel = 1,98498; maka (thitung > ttabel) dengan tingkat level signifikan 0,001 < 0,05, akibatnya hipotesis H02 ditolak dan hipotesis Ha2 diterima. Penelitian menunjukkan bahwa internet banking berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Pengaruh mobile banking terhadap kepuasan nasabah berdasarkan Thitung yang didapatkan dari variabel mobile banking yakni sebesar 2.493 dengan nilai Ttabel yaitu (df =100- 3-1= 96; ttabel = 1,98498; maka (thitung > ttabel) dengan tingkat level signifikan 0,001 < 0,05, akibatnya hipotesis H03 ditolak dan hipotesis Ha3 diterima. Penelitian menunjukkan bahwa mobile banking berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ATM, Internet Banking, Mobile Banking, Kepuasan Nasabah
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 23 May 2023 04:09
Last Modified: 23 May 2023 04:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19310

Actions (login required)

View Item View Item