Analisis Kesulitan Belajar Siswa Kelas XI MAN Pematangsiantar Pada Pembelajaran E-Learning Materi Program Linear

Lubis, Sukma Sari (2021) Analisis Kesulitan Belajar Siswa Kelas XI MAN Pematangsiantar Pada Pembelajaran E-Learning Materi Program Linear. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover .pdf

Download (809kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (293kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pelaksanaan pembelajaran siswa MAN Pematangsiantar pada pembelajaran e-learning materi program linear, (2) kesulitan belajar siswa kelas XI MAN Pematangsiantar pada pembelajaran e- learning materi program linear (3) solusi menghadapi kesulitan belajar siswa kelas XI MAN Pematangsiantar pada pembelajaran e-learning materi program linear. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran matematika dan siswa kelas XI MAN Pematangsiantar. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik penjamin keabsahan data menggunakan teknik kredibilitas, transferbilitas, dependabilitas, dan konfirmabilitas. Hasil penelitian yang didapatkan ialah (1) pelaksanaan pembelajaran matematika melalui pembelajaran e-learning sudah dilakukan sebagaimana mestinya, yaitu dimulai dari pendahuluan, kegiatan inti dan penutup (2) Kesulitan belajar siswa pada meteri program linear adalah kesulitan memahami konsep, prinsip dan operasi (3)solusi mengatasi kesulitan belajar menurut guru yaitu memberikan soal dan kuis kepada siswa agar siswa lebih terampil dan berusaha untuk memahami materi dan melakukan remedial, sedangkan solusi mengatasi kesulitan belajar menurut siswa yaitu bertanya kepada guru, kepada teman yang lebih paham dan mencari sumber referensi dari buku, internet dan juga youtube.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kesulitan belajar,pembelajaran e-learning
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 May 2023 05:42
Last Modified: 19 May 2023 05:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19247

Actions (login required)

View Item View Item