Pengaruh Kreativitas, Promosi, Produktivitas dan Harga Terhadap Permintaan Produk UKM (Tenun Songket) di Kabupaten Batu Bara Dalam Perspektif Ekonomi Islam

Puspita, Yena (2023) Pengaruh Kreativitas, Promosi, Produktivitas dan Harga Terhadap Permintaan Produk UKM (Tenun Songket) di Kabupaten Batu Bara Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (465kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (894kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (213kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas, promosi, produktivitas dan harga terhadap permintaan produk usaha kecil dan menengah (UKM) tenun songket di kabupaten Batu Bara dalam perspektif ekonomi Islam. Penelitian ini menggunkan metode kuantitatif dan bersifat deskriptif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner serta populasi dan sampel dalam penelitian ini 73 orang karyawan tenun songket di Batu Bara. Data dianalisis dengan menggunakan metode regresi linear berganda dengan bantuan SPSS IBM 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kreativitas berpengaruh signifikan terhadap permintaan produk usaha kecil dan menengah (UKM) tenun songket, promosi berpengaruh secara signifikan terhadap permintaan produk usaha kecil dan menengah (UKM) tenun songket, produktivitas tidak berpengaruh signifikan terhadap permintaan produk usaha kecil dan menengah (UKM) tenun songket, dan untuk harga tidak berpengaruh terhadap permintaan produk usaha kecil dan menengah (UKM) tenun songket di kabupaten Batu Bara. serta dari hasil uji F (Uji Simultan) menunjukkan bahwa kreativitas, promosi, produktivitas dan harga berpengaruh secara simultan terhadap permintaan produk usaha kecil dan menengah (UKM) tenun songket.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Promosi, Produktivitas, Harga, Permintaan Produk UKM.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 May 2023 02:57
Last Modified: 17 May 2023 02:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19212

Actions (login required)

View Item View Item