Pengaruh Beauty Influencer, Kualitas Produk dan Labelisasi Halal terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening

Siagian, Salsabilla (2022) Pengaruh Beauty Influencer, Kualitas Produk dan Labelisasi Halal terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER .pdf

Download (572kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (159kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Banyak mahasiswa yang mudah terpengaruh dengan iklan kosmetik yang dilihat di media sosial sehingga mereka membeli kosmetik tanpa memperhatikan keamanan produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel beauty influencer, kualitas produk dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian kosmetik yang di intervening melalui variabel brand image. Jenis penelitian yang digunakan yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 310 responden. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel random sampling, diambil sampel sejumlah 76 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel beauty influencer dan labelisasi halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik, namun kualitas produk dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik. Variabel beauty influencer dan kualitas produk berpengaruh terhadap brand image kosmetik, sedangkan labelisasi halal tidak berpengaruh terhadap brand image kosmetik. Ketika diinterveningkan dengan variabel brand image, kedua variabel yaitu beauty influencer dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik. Sedangkan labelisasi halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Brand Image, Beauty Influencer, Kualitas Produk, Labelisasi Halal
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 May 2023 03:49
Last Modified: 15 May 2023 03:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19188

Actions (login required)

View Item View Item