Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Kemampuan Aspek Kognitif Dan Motorik Anak Usia Dini Di Ra Aisyah Az-Zahra Medan Johor

Sitompul, Lasma Roha (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Kemampuan Aspek Kognitif Dan Motorik Anak Usia Dini Di Ra Aisyah Az-Zahra Medan Johor. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover & depan tesis- Lasma Roha.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I Tesis-Lasma Roha.pdf

Download (493kB)
[img] Text
BAB II Tesis-Lasma Roha.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (688kB)
[img] Text
BAB III Tesis- Lasma Roha.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (844kB)
[img] Text
BAB IV Tesis- Lasma Roha.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V tesis-Lasma Roha..pdf

Download (250kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran snowball throwing, kemampuan kognitif anak usia dini dengan menggunakan model pembelajaran snowball throwing, kemampuan motorik anak usia dini dengan menggunakan model pembelajaran snowball throwing, kemampuan kognitif anak usia dini dengan menggunakan model pembelajaran klasikal, kemampuan motorik anak usia dini dengan menggunakan model pembelajaran klasikal, pengaruh model pembelajaran snowball throwing terhadap kemampuan aspek kognitif anak usia dini dan Pengaruh model pembelajaran snowball throwing terhadap kemampuan aspek motorik anak usia dini di RA Aisyah Az-zahra Medan Johor. Metode dalam penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian lapangan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen yaitu suatu proses menemukan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka sebagai alat menemukan keterangan mengenai apa yang ingin diketahui, Jenis penelitian yang digunakan adalah True Experimental design. Hasil penelitian ekperimen ini menunjukkan model pembelajaran snowball throwing di RA Aisyah Az-zahra Medan Johor sangat baik dengan nilai persentase diperoleh sebesar 0,84 % sangat baik. Kemampuan kognitif anak usia dini dengan menggunakan model pembelajaran snowball throwing 70 % kategori sedang dan kemampuan motorik anak usia dini dengan menggunakan model pembelajaran snowball throwing 80 % kategori baik. Pengaruh model pembelajaran snowball throwing terhadap kemampuan aspek kognitif anak usia dini di RA Aisyah Az-zahra Medan Johor, hasil hipotesis diperoleh thitung = 6,44 maka thitung > ttabel (6,44>2,093), Dengan demikian keputusan pengujian ini menolak H0 dan menerima H1 yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan, Pengaruh model pembelajaran snowball throwing terhadap kemampuan aspek motorik anak usia dini di RA Aisyah Az-Zahra Medan Johor hasil hipotesis di atas maka diperoleh thitung = 5,96 maka thitung > ttabel (5,96>2,093), Dengan demikian keputusan pengujian ini menolak H0 dan menerima H1 yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran snowball throwing, kemampuan aspek kognitif dan motorik, anak usia dini.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Pendidikan Agama Islam > Thesis
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 May 2023 03:29
Last Modified: 15 May 2023 03:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19185

Actions (login required)

View Item View Item