Armila, Ade Siti (2021) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa yang Diajar dengan Strategi Pembelajaran Kooperatif tipe Think-Talk-Write dan Learning Start with a Question pada Materi Trigonometri di kelas X SMKS Sinar Husni Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER ADE.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1 ADE.pdf Download (408kB) |
|
Text
BAB 2 ADE.pdf Restricted to Repository staff only Download (650kB) |
|
Text
BAB 3 ADE.pdf Restricted to Repository staff only Download (574kB) |
|
Text
BAB 4 ADE.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) |
|
Text
BAB 5 ADE.pdf Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (242kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran kooperatif Think-Talk-Write dan strategi pembelajaran kooperatif tipe Learning Start with a Question pada matei kubus dan balok di kelas X SMKS Sinar Husni Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen semu. Populasinya adalah seluruh kelas X yang berjumlah 5 kelas. Sedangkan yang dijadikan sampel 2 kelas yaitu kelas X1 berjumlah 30 siswa dan X2 berjumlah 30 siswa, sehingga sampel seluruhnya berjumlah 60 siswa. Alat ukur yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar matematika adalah tes yang berbentuk soal essay yang sudah divalidasi berjumlah 5 soal. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan inferensi. Hasil temuan ini menunjukkan: (1) Hasil belajar siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran kooperatif tipe Think-Talk-Write lebih baik pada materi trigonometri; (2) Hasil belajar siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran kooperatif tipe Learning Start with a Question cukup baik pada materi trigonometri. Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa siswa yang berkemampuan penalaran induktif maupun deduktif lebih sesuai diajarkan dengan strategi pembelajaran kooperatif tipe Think-Talk-Write dari pada pembelajaran koorperatif tipe Learning Start with a Question
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, strategi pembelajaran Kooperatif Think- Talk-Write dan strategi pembelajaran Learning Start with a Question |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 09 May 2023 08:19 |
Last Modified: | 09 May 2023 08:19 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19126 |
Actions (login required)
View Item |