Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi, Lingkungan Keluarga dan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINSU)

Hasibuan, Salmiah (2023) Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi, Lingkungan Keluarga dan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINSU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (455kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (862kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (110kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengetahuan kewirausahaan, motivasi, lingkungan keluarga dan media sosial terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa FEBI UINSU Medan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode analisis deskriptif dan jumlah sampel sebanyak 372 orang dengan menggunakan rumus slovin. Penyebaran kuisioner kepada responden dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuisioner kepada responden yaitu mahasiswa FEBI UINSU Medan. Kemudian data yang telah berhasil terkumpul dianalisis dengan metode SEM (Structural Equation Model) dan diuji dengan alat bantu aplikasi SmartPLS. Penelitian ini memperoleh hasil variabel pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa FEBI UINSU Medan. Variabel motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa FEBI UINSU Medan. Variabel lingkungan keluarga berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa FEBI UINSU Medan. Variabel media sosial tidak berpengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa FEBI UINSU Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi, Lingkungan Keluarga, Media Sosial, Minat Berwirausaha.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 09 May 2023 02:36
Last Modified: 09 May 2023 02:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19104

Actions (login required)

View Item View Item