Persepsi masyarakat Terhadap Pemanfaatan Pelayanan Puskesmas pada Masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Kerja Puskesmas Laut Tador

Damayanti, Nina (2022) Persepsi masyarakat Terhadap Pemanfaatan Pelayanan Puskesmas pada Masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Kerja Puskesmas Laut Tador. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER NINA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 NINA DAMAYANTI.pdf

Download (964kB)
[img] Text
BAB 2 NINA DAMAYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 3 NINA DAMAYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] Text
BAB 4 NINA DAMAYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5 NINA DAMAYANTI.pdf

Download (171kB)
[img] Text
DAPUS DAN LAMPIRAN NINA DAMAYANTI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Persepsi Masyarakat Terhadap Pemanfaatan Pelayanan Puskesmas Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Wilayah Kerja Puskesmas Laut Tador” mengupas tentang bagaimana persepsi masyarakat memanfaatkan pelayanan puskesmas Laut Tador selama pada masa pandemi Covid 19, berdasarkan dari isu-isu tentang Covid 19 di tengah masyarakat, dan beberapa faktor terkait pemanfaatan pelayanan kesehatan yang menjadi penghambat masyarakat untuk memanfaatkan Puskesmas. Fokus penelitian ini untuk mengetahui persepsi dari masyarakat sekitar wilayah kerja Puskesmas dalam hal pemanfaatan pelayanan puskesmas, selama masa pandemi Covid 19. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan wawancara dan juga observasi pada masyarakat di kecamatan Laut Tador. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya penurunan jumlah kunjungan masyarakat dari sebelum menyebarnya wabah COVID-19 karena kekhawatiran masyarakat terkait penyebaran virus yang sangat cepat dan ditambah dengan beredarnya isu tentang COVID-19 di masyarakat. Selain itu, banyaknya jumlah penduduk Kecamatan Laut Tador yang tidak sebanding dengan jumlah kunjungan masyarakat ke Puskesmas disebabkan karena adanya beberapa faktor yang mempengaruhi seperti pengetahuan, keterjangkauan pelayanan, sikap petugas puskesmas, dan sarana dan prasarana.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pelayanan Kesehatan, Covid 19, Faktor
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine > 613 Personal Health & Safety
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 May 2023 04:18
Last Modified: 08 May 2023 04:18
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19083

Actions (login required)

View Item View Item