Husna, Adila (2022) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Impor Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam UIN Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER ADILA HUSNA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I ADILA HUSNA.pdf Download (566kB) |
|
Text
BAB II ADILA HUSNA.pdf Restricted to Repository staff only Download (781kB) |
|
Text
BAB III ADILA HUSNA.pdf Restricted to Repository staff only Download (574kB) |
|
Text
BAB IV ADILA HUSNA.pdf Restricted to Repository staff only Download (700kB) |
|
Text
BAB V ADILA HUSNA.pdf Download (302kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN ADILA HUSNA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pada saat ini sangat banyak produk luar negeri khususnya makanan yang masuk ke Indonesia, menurut BPS impor barang konsumsi pada tahun 2021 mengalami peningkatan yaitu sebesar 20.182,8 juta dolas AS. Dengan peningkatan jumlah barang impor tersebut berpengaruh kepada perilaku konsumen mengenai konsumsi barang sehingga minat konsumen terhadap produk impor meningkat. Namun beredarnya produk impor masih banyak produk yang tidak memiliki label halal pada kemasannya dan tentunya belum terjamin kehalalannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh faktor-faktor literasi halal, label halal, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk impor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner yang disebar kepada 75 responden yang merupakan mahasiswa jurusan ekonomi Islam UIN Sumatera Utara. Penelitian ini mengguakan metode Analisis Regresi Moderasi dengan bantuan program SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel literasi halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian senilai 0,049 < 0,05. Variabel label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian senilai 0,036 < 0,05. Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian senilai 0,023 < 0,05. Religiusitas mampu memoderasi pengaruh literasi halal terhadap keputusan pembelian senilai 0,037 < 0,05. Religiusitas mampu memoderasi pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian senilai 0,023 < 0,05. Dan religiusitas mampu memoderasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian senilai 0,035 < 0,05.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Literasi, Label Halal, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Religiusitas |
Subjects: | 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 04 May 2023 02:57 |
Last Modified: | 04 May 2023 02:57 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19020 |
Actions (login required)
View Item |