Pengaruh Komunikasi Pembelajaran Daring Terhadap Prestasi Belajar di Perumnas Helvetia Medan

Syafiq, Muhammad (2021) Pengaruh Komunikasi Pembelajaran Daring Terhadap Prestasi Belajar di Perumnas Helvetia Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
BAB I SYAFIQ.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB II SYAFIQ.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] Text
BAB III SYAFIQ.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB IV SYAFIQ.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)
[img] Text
BAB V SYAFIQ.pdf

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SYAFIQ.pdf

Download (668kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki judul “Pengaruh Komunikasi Pembelajaran Daring Terhadap Prestasi Belajar di Perumnas Helvetia Medan”. Tujuan dari penelitian ini untuk apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi pembelajaran daring terhadap prestasi belajar di Perumnas Helvetia Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan korelasional. Penelitian ini menggunakan teori-teori seperti komunikasi S-O-R (Stimulus Organism Response), pembelajaran daring dan prestasi belajar. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Perumnas Helvetia Medan yang berjumlah 74 responden. Objek dalam penelitian ini adalah komunikasi pembelajaran daring dan prestasi belajar. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai sig (0,000) dan thitung (5,441) yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi pembelajaran daring terhadap prestasi belajar di Perumnas Helvetia Medan. Komunikasi pembelajaran daring memberikan pengaruh terhadap prestasi belajar di Perumnas Helvetia medan sebanyak 29,1% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: komunikasi pembelajaran daring, prestasi belajar
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Apr 2023 03:21
Last Modified: 16 Apr 2023 03:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18834

Actions (login required)

View Item View Item