Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Meningkatkan Motivasi Berprestasi Siswa Smp Negeri 1 Barumun

Tanjung, Safrina Wilda (2022) Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Meningkatkan Motivasi Berprestasi Siswa Smp Negeri 1 Barumun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER-1.pdf

Download (873kB)
[img] Text
BAB I SAFRINA.pdf

Download (487kB)
[img] Text
BAB II SAFRINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB)
[img] Text
BAB III SAFRINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img] Text
BAB IV SAFRINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img] Text
BAB V SAFRINA.pdf

Download (455kB)
[img] Text
DAPUS SAFRINA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bimbingan kelompok merupakan salah satu bantuan dalam bimbingan dan konseling yang dilaksankan dengan cara memanfaatkan dinamika kelompok menyebutkan bimbingan kelompok suatu cara memberikan bantuan kepada individu (siswa) melalui kegiatan kelompok. Dalam bimbingan kelompok merupakan saran untuk menunjang perkembangan optimal masing-masing siswa, yang diharapkan dapat mengambil manfaat dari pengalaman pendidikan ini bagi diri sendirinya.Adapun penelitian ini menjelaskan mengenai Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Meningkatkan Motivasi Berprestasi Siswa SMP Negeri 1 Barumun. Penelitian ini dilakukan karena melihat situasi sekarang ini.Peserta didik mengalami perubahan pembelajaran.Hal ini menimbulkan kecemasan pada serta didik agar berujung pada motivasi berprestasi.Untuk itulah penelitian dilakukan agar membantu dan memberikan kemudahan kepada peserta didik mengenai problematikan motivasi berprestasi yang mereka alami. Penelitian ini menggunakan metode berupa tindakan langsung kepada sunjek penelitian, yaitu (action research) yang bertujuan mendapatkan hasil secara deskriptif sekaligus berinteraksi langsung dengan peserta didik. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui problematika motivasi berprestasi belajar tatap muka sebelum dan sesudah dilakukannya bimbingan kelompok, serta untuk mengetahui apakah layanan bimbingan kelompok ini bias nebgatasi problematikan motivasi berprestasi belajar tatap muka pada siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok, Motivasi Berprestasi
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Apr 2023 05:04
Last Modified: 14 Apr 2023 05:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18819

Actions (login required)

View Item View Item