Perbedaan Metode Ceramah Plus Dan Metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) Terhadap Gaya Belajar Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Kelas X SMAS YPK Medan T.A 2021/2022

Maharani, May (2022) Perbedaan Metode Ceramah Plus Dan Metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) Terhadap Gaya Belajar Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Kelas X SMAS YPK Medan T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (340kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (859kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (853kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (254kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan metode ceramah plus dan metode tutor sebaya (peer teaching) terhadap gaya belajar siswa pada materi sistem persamaan linear tiga variabel kelas X SMAS YPK Medan T.A 2021/2022. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi seluruh siswa kelas X yang berjumlah 79 siswa, sedangkan sampelnya berjumlah 22 siswa kelas MIPA 1 dan 22 siswa kelas MIPA 2. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes 5 soal essay untuk pre-test dan post-test dan angket untuk gaya belajar siswa. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) tidak terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan gaya belajar visual antara metode ceramah plus dan metode tutor sebaya (peer teaching), dengan . 2) tidak terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan gaya belajar auditorial antara metode ceramah plus dan metode tutor sebaya (peer teaching), dengan . 3) terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan gaya belajar kinestetik antara metode ceramah plus dan metode tutor sebaya (peer teaching), dengan . 4) tidak terdapat interaksi antara metode pembelajaran dan gaya belajar siswa terhadap hasil belajar matematika siswa, dengan . Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa hasil belajar matematika siswa dengan gaya belajar kinestetik lebih baik diajarkan dengan metode tutor sebaya (peer teaching) daripada dengan metode ceramah plus.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Ceramah Plus, Metode Tutor Sebaya (Peer Teaching), Gaya Belajar, Hasil Belajar Matematika
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Apr 2023 07:57
Last Modified: 12 Apr 2023 07:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18767

Actions (login required)

View Item View Item