Maharani, May (2022) Perbedaan Metode Ceramah Plus Dan Metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) Terhadap Gaya Belajar Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Kelas X SMAS YPK Medan T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (340kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (859kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (853kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (254kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan metode ceramah plus dan metode tutor sebaya (peer teaching) terhadap gaya belajar siswa pada materi sistem persamaan linear tiga variabel kelas X SMAS YPK Medan T.A 2021/2022. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi seluruh siswa kelas X yang berjumlah 79 siswa, sedangkan sampelnya berjumlah 22 siswa kelas MIPA 1 dan 22 siswa kelas MIPA 2. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes 5 soal essay untuk pre-test dan post-test dan angket untuk gaya belajar siswa. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) tidak terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan gaya belajar visual antara metode ceramah plus dan metode tutor sebaya (peer teaching), dengan . 2) tidak terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan gaya belajar auditorial antara metode ceramah plus dan metode tutor sebaya (peer teaching), dengan . 3) terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan gaya belajar kinestetik antara metode ceramah plus dan metode tutor sebaya (peer teaching), dengan . 4) tidak terdapat interaksi antara metode pembelajaran dan gaya belajar siswa terhadap hasil belajar matematika siswa, dengan . Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa hasil belajar matematika siswa dengan gaya belajar kinestetik lebih baik diajarkan dengan metode tutor sebaya (peer teaching) daripada dengan metode ceramah plus.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Ceramah Plus, Metode Tutor Sebaya (Peer Teaching), Gaya Belajar, Hasil Belajar Matematika |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 07:57 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 07:57 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18767 |
Actions (login required)
View Item |