Harahap, Aldina Lilia (2022) Strategi Reading Aloud(Membaca Nyaring) Dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas III Sd Negeri 0906 Padang Sihopal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
1_COVER ALDINA-1.pdf Download (3MB) |
|
Text
2_BAB 1 ALDINA.pdf Download (1MB) |
|
Text
3_BAB 2 ALDINA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
4_BAB 3 ALDINA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
5_BAB 4 ALDINA l.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
6_BAB 5 ALDINA.pdf Download (384kB) |
|
Text
7_DAFTAR PUSTAKA_LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi reading aloud (membaca nyaring) dalam meningkatkan minat baca siswa kelas III Sd Negeri 0906 Padang Sihopal. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pada penelitian ini penulis akan mendeskripsikan kejadian apa saja yang didengar dan fenomena yang terjadi di lapangan. Metode pengumpulan data yang digunkan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa strategi yang digunakan Sd Negeri 0906 Padang Sihopal dalam meningkatkan minat baca siswa kelas III yaitu dengan menggunakan strategi reading aloud yang dilakukan oleh guru dalam mengajar siswa, yaitu dengan melakukan proses pembelajaran dengan strategi reading aloud, mempesiakan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam proses mengajar, pengaruh dari strategi reading aloud, kolaborasi dengan perpustakaan, ilmu sosial dan kendala apa yang terjadi dalam melakukan proses reading aloud.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Reading Aloud, Minat Baca |
Subjects: | 000 Generalities > 020 Library and information sciences > 028 Reading, use of other information media |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 15:34 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 15:34 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18717 |
Actions (login required)
View Item |