Analisis Strategi Smart Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pembiayaan Pada Perbankan Syariah (Studi Kasus PT. Bank Sumut Syariah KCP. RantauPrapat)

Siregar, Rafi Tama (2022) Analisis Strategi Smart Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pembiayaan Pada Perbankan Syariah (Studi Kasus PT. Bank Sumut Syariah KCP. RantauPrapat). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover...pdf

Download (981kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (364kB)
[img] Text
BaB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (897kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (211kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (621kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bentuk strategi smart marketing dalam pemasaran produk untuk menarik nasabah di Bank PT.Bank Sumut Syariah KCP Rantauprapat. Dan hasil analisis SWOT Smart marketing pada produk Bank Sumut Syariah Rantauprapat untuk meningkatkan penjualan produk Pembiayaan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah kepala dan wakil kepala pimpinan, serta pegawai PT.Bank Sumut Syariah KCP.Rantauprapat, dan objek penelitian ini adalah Srategi smart marketing dalam meningkatkan penjualan produk pembiayaan pada perbankan syariah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, menyebarkan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bentuk strategi pemasaran yang dilakukan PT.Bank Sumut Syariah KCP.Rantauprapat adalah dalam bentuk SMART Marketing yaitu Specific, Measurable, Achievable/Attainable, Realistic atau Relevan, dan Time Bound. Dimana SMART marketing yang dilakukan menggunakan spesifikasi sebuah program ASN. Kemudian berdasarkan hasil analisis SWOT yang dilakukan melalui Strenghs, weakneses, opportunity, serta Threats yang dihadapi PT.Bank Sumut Syariah KCP.Rantauprapat sesuai dengan faktor kekuatan mempunyai nilai skor 1,00 faktor kelemahan mempunyai nilai skor 0,9 dan peluang memiliki nilai skor 1,00 dan ancaman memiliki skor 0,9. Hal ini menunjukkan bahwa PT.Bank Sumut Syariah KCP.Rantauprapat mempunyai kekuatan yang lebih tinggi dibanding kelemahan dalam menentukan strategi pemasaran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SMART Marketing, SWOT, Penjualan Produk.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Apr 2023 15:22
Last Modified: 11 Apr 2023 15:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18715

Actions (login required)

View Item View Item