Analisis Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Menabung Dengan Brand Equity Sebagai Variabel Mediasi Pada PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Perdagangan

Fani, Meiti (2023) Analisis Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Menabung Dengan Brand Equity Sebagai Variabel Mediasi Pada PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Perdagangan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER (1).pdf

Download (791kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (463kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (238kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (813kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji analisis pengaruh word of mouth terhadap keputusan nasabah untuk menabung dengan brand equity sebagai variabel mediasi pada PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Perdagangan baik itu secara parsial maupun secara simultan, dan juga secara path analysis. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode skala likert. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Perdagangan yang berjumlah 100 orang dan di ambil dengan menggunakan probability sampling. Teknik Analisa data melalui program IBM SPSS statistic 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa. Pertama, Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dengan nilai signifikan 0,026 ˂ 0,05. Kedua, Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity dengan nilai signifikan 0,000 ˂ 0,05. Ketiga, brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasaba dengan nilai signifikan 0,008 ˂ 0,05. Dan, keempat secara tidak langsung word of mouth berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung melalui brand equity sebagai variabel mediasi dengan nilai pengaruh tidak langsung lebuh besar dari pengaruh langsung.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Word Of Mouth, Keputusan Nasabah Untuk Menabung, Dan Brand Equity
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Apr 2023 05:18
Last Modified: 11 Apr 2023 05:18
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18666

Actions (login required)

View Item View Item