Sitepu, Dewi Sriwahyuni (2021) Efektivitas Komunikasi Pembelajaran Daring Siswa Sekolah Dasar Di Desa Bintang Mersada Kecamatan Sidikalang Di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER DEWI.pdf Download (706kB) |
|
Text
BAB I DEWI.pdf Download (494kB) |
|
Text
BAB II DEWI.pdf Restricted to Repository staff only Download (627kB) |
|
Text
BAB III DEWI.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) |
|
Text
BAB IV DEWI.pdf Restricted to Repository staff only Download (617kB) |
|
Text
BAB V DEWI.pdf Download (261kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DEWI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Judul Penelitian adalah Efektivitas Komunikasi Pembelajaran Daring Siswa Sekolah Dasar Di Desa Bintang Mersada Kecamatan Sidikalang Di Masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas komunikasi dan kendala-kendala yang dihadapi selama diterapkannya proses pembelajaran daring. penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Informan yang digunakan adalah salah satu guru dan tujuh orang siswa SD Negeri dengan cara purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pembelajaran daring selama masa pandemi masih belum efektif. Hal tersebut ditunjukkan dengan masih banyaknya kendala-kendala yang dihadapi baik dari pihak sekolah maupun dari pihak siswa yang menghambat proses komunikasi seperti kendala fasilitas yang tidak memadai, kuota internet, jaringan yang lemah, dan kurangnya dukungan dari orangtua siswa selama pembelajaran daring diterapkan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Komunikasi, Pembelajaran Daring |
Subjects: | 300 Social sciences > 303 Social processes |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 04:42 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 04:42 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18589 |
Actions (login required)
View Item |