Perbedaan Kemampuan Komunikasi Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Everyone Is Teacher Here (ETH) Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Power Of Two

Dimas, Dimas (2022) Perbedaan Kemampuan Komunikasi Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Everyone Is Teacher Here (ETH) Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Power Of Two. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (840kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (172kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (788kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara siswa yang diterapkan model pembelajaran Everyone is Teacher Here dan The Power Of Two dengan materi pokok Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel di kelas X MIA SMA Negeri 1 Labuhan Deli. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya terdiri dari seluruh siswa kelas X MIA SMA Negeri 1 Labuhan Deli, dengan 30 siswa kelas X MIA 1 dan 30 siswa X MIA 2 sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen kedua kemampuan yang diteliti. Analisis data dilakukan dengan analisis varians dua jalur (ANAVA). Hasil penelitian menunjukkan hasil Uji Fhitung dengan taraf α (0,05) diperoleh bahwa: 1) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa antara siswa yang diterapkan model Everyone is Teacher Here dan The Power of Two dengan Fhitung = 6,572 > Ftabel = 4,007; 2) tidak terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara siswa yang diterapkan model Everyone is Teacher Here dan The Power of Two dengan Fhitung = 3,983 < Ftabel = 4,007; 3) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara siswa yang diterapkan model Everyone is Teacher Here dan The Power of Two pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel di kelas X SMA Negeri 1 Labuhan Deli dengan Fhitung = 10,266 > Ftabel = 4,007.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Pembelajaran Everyone is Teacher Here dan The Power Of Two
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 10 Apr 2023 05:45
Last Modified: 11 Apr 2023 04:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18563

Actions (login required)

View Item View Item