Pengaruh Kontribusi Program Magang Dan Soft Skills Terhadap Kemampuan Bersaing Di Dunia Kerja (Studi kasus Lulusan Ekonomi Islam FEBI UIN Sumatera Utara)

Dalimunthe, Evita Sari (2021) Pengaruh Kontribusi Program Magang Dan Soft Skills Terhadap Kemampuan Bersaing Di Dunia Kerja (Studi kasus Lulusan Ekonomi Islam FEBI UIN Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi Evita.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I-1.pdf

Download (505kB)
[img] Text
BAB II (3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (973kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V (2).pdf

Download (185kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran Skripsi.pdf

Download (857kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kontribusi Program Magang Dan Soft Skills Terhadap Kemampuan Bersaing Di Dunia Kerja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada Lulusan Ekonomi Islam FEBI UIN Sumatera Utara. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 71 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan pengukuran skala likert. Data diproses melalui program spss versi 24.00 for Windows dengan teknis analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kontribusi program magang dan soft skill berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan bersaing di dunia kerja Lulusan Ekonomi Islam FEBI UIN Sumatera Utara. Berdasarkan uji t atau parsial Kontribisusi Program Magang berpengaruh signifikan terhadap Kemampuan Bersaing Di Dunia Kerja hal ini terlihat dari hasil uji- t hitung sebesar 2,901dan t tabel sebesar 1.994 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05 sedangkan soft skills tidak berpengaruh dan tidaksignifikan terhadap kemampuan bersaing di dunia kerja dengan nilai t hitung sebesar 1,304<dari t tabel sebesar1,994 dengan tingkat signifikan 0,198< 0,05 serta Kontribusi Program Magang dan Soft skills berpengaruh signifikan terhadap kemampuan lulusan untuk bersaing di dunia kerja hal ini dibuktikan dengan hasil F hitung > F tabel Sebesar 7,370>3,13 dan nilai signifikan 0,000 ˂ 0,05. Adapun nilai koefisien determinasi (

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 06 Apr 2023 04:58
Last Modified: 06 Apr 2023 05:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18527

Actions (login required)

View Item View Item