Strategi Pemasaran Produk Tabungan iB Siaga Bisnis PT. Bank KB Bukopin Syariah Kantor Cabang Medan Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah

Batubara, Nur Azizah (2022) Strategi Pemasaran Produk Tabungan iB Siaga Bisnis PT. Bank KB Bukopin Syariah Kantor Cabang Medan Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. COVER-1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Produk Tabungan iB Siaga Bisnis PT. Bank KB Bukopin Syariah Kantor Cabang Medan Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah” ini ditulis oleh Nur Azizah Batubara, Nim. 0503181068, dibimbing oleh Pembimbing I Tri Inda Fadhila Rahma, S.E.I, M.E.I dan Pembimbing II Nurul Inayah M.E, Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran PT. Bank KB Bukopin Syariah KC Medan dalam meningkatkan jumlah nasabah. Konsep yang digunakan untuk menganlisis menggunakan STP (segmentation, targeting, positioning) dan SWOT untuk melihat keadaan pasar PT. Bank KB Bukopin Syariah KC Medan. Jenis Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, dengan menggunakan sumber data primer dengan cara wawancara, dokumentasi, dan observasi yang kemudian direduksi dan di ambil kesimpulan. Hasil penelitian dengan STP, yaitu segementasi pasar membagi menjadi 2 bagian, yang pertama, menugaskan marketing untuk mencari dana dalam hal untuk mencari nasabah penabung dan yang kedua mencari nasabah nasabah untuk melakukan pembiayaan atau pinjaman. Targetting Bank Bukopin Syariah KC Medan memasarkan produknya adalah dikalangan Badan usaha kecil menengah dan koperasi (UKMK), Badan Hukum seperti Asosiasi, Himpunan, perorangan baik pengusaha maupun pegawai ( kalangan menengah), dll, dan positioning pasar Bank KB Bukopin Syariah KC Medan menggunakan marketing mix 4P, produk yang menggiurkan nasabah, harga sesuai dengan peraturan dan sistem, tempat yang cukup strategis dan promosi menggunakan media cetak, online dan personal selling. Analisis SWOT strategi pemasaran untuk memberikan alternatif strategi untuk meningkatkan strategi pemasaran Bank KB Bukopin Syariah KC Medan. Strategi SO untuk meningkatkan harmonisasi yang sudah terjalin, melakukan kerjasama kepada lembaga pendidikan. Strategi WO untuk membuka kantor cabang atau kas, meningkatkan jumlah marketing. Strategi ST, menentukan harga yang kompetitif, strategi WT untuk meningkatkan kualitas SDM, pelayanan yang terbatas.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Apr 2023 13:04
Last Modified: 04 Apr 2023 13:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18448

Actions (login required)

View Item View Item