Analisis Peran dan Strategi Pemasaran Agen dalam Mempertahankan Loyalitas Nasabah pada PT. Prudential Life Assurance Cabang Binjai (Agency Prusyariah Prestasi Agency)

Tamara, Nurlisa (2021) Analisis Peran dan Strategi Pemasaran Agen dalam Mempertahankan Loyalitas Nasabah pada PT. Prudential Life Assurance Cabang Binjai (Agency Prusyariah Prestasi Agency). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (837kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (445kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (284kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (968kB)

Abstract

Orang atau badan hukum yang melakukan fungsi pemasaran untuk dan atas nama penanggung disebut agen asuransi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi taktik pemasaran agen dalam mempertahankan nasabah PT Prudential Life Assurance Cabang Binjai (Agency Prusyariah Prestasi Agency). Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif untuk merepresentasikan topik ini secara mendalam dan komprehensif. Data primer dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan perekaman; data sekunder berasal dari publikasi, jurnal, dan media internet. Kemudian, untuk mengatasi masalah yang dikemukakan, statistik ini dideskripsikan, diperiksa, dan didiskusikan. Menurut temuan penelitian, setiap agen harus memenuhi keenam peran—agen inisiator, penghubung, komunikator, motivator, pendidik, dan administrator—agar dapat berfungsi secara efektif. Karena mempertahankan loyalitas klien adalah inti dari bisnis, keenam fungsi ini sangat membantu agen dalam melakukannya. Selain itu, penjualan pribadi adalah bagian dari rencana pemasaran agen. Agen harus memilih dan mengevaluasi prospek, melakukan pendekatan, melakukan presentasi, mengatasi hambatan, dan menutup kesepakatan sebelum mereka dapat mempromosikan produknya. Setiap agen harus menggunakan 4 teknik personal selling ini. Selain itu, rencana pengembangan untuk mempertahankan pelanggan dibuat oleh agen itu sendiri dengan mendorong partisipasi dan tanggung jawab atas pekerjaannya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Agen, Strategi Pemasaran Agen Personal Selling, Loyalitas
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 31 Mar 2023 03:50
Last Modified: 31 Mar 2023 03:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18372

Actions (login required)

View Item View Item