Perilaku Impulse Buying Generasi Milenial Pada Fintech Ovo dan Go-Pay Perspektif Maqashid Syariah (Studi Pada Mahasiswa FEBI UINSU)

Halimah, Halimah (2021) Perilaku Impulse Buying Generasi Milenial Pada Fintech Ovo dan Go-Pay Perspektif Maqashid Syariah (Studi Pada Mahasiswa FEBI UINSU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (817kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (542kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (906kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (304kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (870kB)

Abstract

Impulse Buying adalah perilaku pembelian secara spontan dengan tidak ada perencanaan ataupun pertimbangan. Data yang diperoleh atas Mahasiswa FEBI UIN Sumatera Utara menunjukkan bahwa kurangnya atau belum mencapai kemaslahatan dalam penggunaan fintech OVO dan Go-Pay pada generasi milenial. Jenis penelitiannya ialah Kualitatif. Pengumpulan datanya berbentuk wawancara mendalam (Indepth Interview) serta diperkuat dengan studi kepustakaan, Metode analisis datanya ialah deskriptif kualitatif. Sumber data primer langsung didapatkan dari Mahasiswa sementara data sekundernya berbentuk buku – buku, dokumen, beserta jurnal. Hasil penelitian menunjukkan generasi milenial yang menggunakan fintech OVO dan Go-Pay tergolong memiliki karakteristik pembelian dengan cara spontan dan tiba – tiba yang sangat mudah terdorong dengan adanya promo, diskon dan cashback dengan pemikiran jangka pendek. Dan impulse buying generasi milenial yang menggunakan fintech OVO beserta Go-Pay tergolong kedalam tipe planned impulse buying atau pembelian impulsif terencana. Hal tersebut dikarenakan perilaku pembelian tanpa perencanaan sering diperbuat generasi milenial ketika ada penawaran menarik seperti munculnya promo, diskon dan cashback. Dan untuk peencapaian kemaslahatan hidup lewat penggunaan fintech OVO beserta Go-Pay belum maksimal dan belum mencapai maqashid syariah. Ini menunjukkan bahwa impulse buying tidak memberikan nilai maslahah bagi konsumen.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Impulse Buying, Generasi Milenial, Fintech dan Maqashid Syariah.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 30 Mar 2023 04:31
Last Modified: 30 Mar 2023 04:31
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18349

Actions (login required)

View Item View Item