Kurniawan, Rahmat (2020) Perilaku kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan partisipasi kinerja guru di SMP Swasta Islam Annur Prima Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
Cover Gabungan (1).pdf Download (763kB) |
|
Text
BAB I (1) (1).pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB III (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V (1).pdf Download (1MB) |
|
Text
Daftar Pustaka (1).pdf Download (1MB) |
Abstract
Secara umum penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan perilaku kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan partisipasi kinerja guru di smp swasta islam annur prima medan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara dan studi dokumen. Adapun teknik analisis data yang digunakan penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian yang telah peneliti lakukan meunjukkan bahwa perilaku kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan partisipasi kinerja guru di smp swasta islam annur prima medan sudah terlaksana dengan baik. Hal ini ilmu menentukan akhlak dan karakter sehingga dengan banyaknya ilmu yang telah ada sesuai dengan yang telah dipelajari akan sangat berpengaruh dengan kepribadian seseorang, terkhusus menjadi kepala sekolah harus sesuai dengan apa yang menjadi tuntutan dunia pendidikan yakni harus memiliki energik sehingga pembawaan diri sehingga akan mampu membawa perubahan terhadap dunia pendidikan, ilmu tanpa akhlak maka tidak ada harganya sedangkan akhlak tanpa ilmu tidak mampu mengarahkan diri apalagi orang lain. Meningkatkan potensi kinerja yang berkualitas maka komunikasi yang baik akan dapat dilakukan melalui mengumpulkan seluruh bawahan sehingga agenda rapat bersama akan terlaksana dengan baik kemudian kepala sekolah bemberikan arahan dan bimbingannya, dengan hal ini maka akan mudah untuk mengevaluasi seluruh program kerja yang telah dilaksankan bersama. Motivasi guru dalam meningkatkan kinerjanya harus dimulai dengan keikhlasan yaitu senantiasa memberikan ilmu kepada siswa tanpa mengharap imbalan. Motivasi selanjutnya ialah kesabaran yaitu mengajari peserta didik seperti mengajari anak kandung sendiri. Kemudian, motivasi dalam meningkatkan kinerja guru yaitu dalam mendidik siswa disertai tanggung jawab penuh dan memberikan perhatian kepada siswa.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Kepemimpinan Kepala Sekolah, partisipasi kinerja guru |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 03:38 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 03:38 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18337 |
Actions (login required)
View Item |